selamat datang di blog saya

Senin, 21 Januari 2013

TANAH AIRKU INDONESIA


Tanah airku INDONESIA
Pelangi mengajarkan kita akan indahnya perbedaan ,, sapu dan lidi mengingatkan kita tentang kuatnya persatuan

AKU anak Indonesia, sebuah negeri yang alamnya indah, tanahnya subur, dan budayanya beragam. Aku tentu bangga jadi anak Indonesia bahkan rinduku pada tanah air selalu hadir dan mengalir…
Aku tahu banyak orang2 pintar di negeriku, banyak dari mereka yang mengenyam pendidikan tinggi, tapi kehadiran mereka belum membuat negeriku berlari cepat menggapai bintang, iya berjalan, tapi sungguh lah lambatnya..
Kalau aku perhatikan, masih banyak air mata di sana-sini, masih banyak yang menangis dan menderita, masih banyak yang kerja dari pagi sampai malam tapi gaji sebulan bisa habis hanya untuk sepekan, bahkan masih banyak orang yang sudah tak punya rasa dan fikir lagi; menerjang apa saja untuk kenikmatan sendiri.
Aku tidak mau mengakui bahwa masalah di negaraku seperti dalam lingkaran setan. Aku juga sangat sedih kalo ungkapan “mati kelaparan di dalam lumbung” terungkap untuk menggambarkan keadaan negeriku..Aku masih punya optimisme, dan aku yakin banyak orang-orang jujur yang punya kemampuan dan dedikasi tinggi yang siap membangun negeriku..tak apalah lambat asal sampai dengan selamat, karena aku takut…kalo negeriku terus berjalan di tempat, apalah jadinya…
Aku bertanya-tanya dan mencari-cari jawaban sendiri atas warna negeriku. Karena budayakah? penjajahan kah? penyampaian nilai-nilai agama yang salah kah? Karena pendidikan yang kurang berkualitas kah? Entahlah..
Aku hanya berharap semoga setiap orang yang mengaku berasal dari negeriku dan cinta akan negeriku (tentunya termasuk diriku) mau dan siap berbagi dan berkontribusi buat kemajuan negeriku..Tidaklah perlu melakukan hal besar, mulai saja dari yang kecil, yang sedikit, yang berlanjut dan berasal dari hati serta niat yang tulus. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar